Minggu, 01 Januari 2012

Silabus Pengantar Statistik

Pengantar Statistik

Pelatihan Pengantar Statistik didisain untuk lebih memahami dasar dari ilmu statistik dan berbagai filosofi serta konsep yang mendasari penggunaan ilmu statistik, mengingat masih sangat sulit untuk mendapatkan literatur ilmu statistik yang mampu menjelaskan berbagai konsep statistik dengan mudah dan jelas sehingga masih banyak yang beranggapan bahwa ilmu statistik merupakan ilmu yang sulit dan rumit untuk dipelajari. Pemahaman yang baik terhadap dasar ilmu statistik, akan mempermudah kita dalam mempelajari ilmu statistik dan menjadi panduan yang sangat bermanfaat dalam menentukan kaidah penyajian data yang baik dan benar sehingga mampu memberikan informasi yang valid dan reliabel. Hal ini sangat penting karena pada dasarnya bahwa kaidah penyajian data bersifat general, namun terjadi kesalahan penafsiran karena kekurang fahaman terhadap kaidah tersebut.


Pelatihan pengantar statistik akan memberikan pondasi yang kuat kepada kita terhadap pemahaman ilmu statistik, sehingga akan mempermudah bagi para peserta untuk mempelajari ilmu statistik pada tahap berikutnya. Pelatihan ini juga dirancang  untuk memperkenalkan cara mengoperasian software statistik secara optimal, agar pemprosesan data dapat dilaksanakan dengan efisien dimana waktu yang diperlukan untuk melakukan penggalian informasi dari data menjadi lebih singkat. Dengan fasilitas data manajemen yang terkadung dalam software statistik, pekerjaan pengolahan data akan menjadi lebih cepat (hingga 30% dari waktu normal menggunakan software non statistik) dengan informasi yang didapatkan menjadi lebih mendalam.
Target Pelatihan :
  1. Peserta mengetahui dasar statistika dan filosofi yang mendasarinya.
  2. Peserta mengetahui berbagai jenis data beserta sifat-sifatnya.
  3. Peserta memahami metode analisa deskriptif dan mengaplikasikannya dalam software statistik.
  4. Peserta dapat mengoperasikan dasar Program Statistik SPSS 18.0 for Windows (mulai dari input data, analisa data & membaca output hasil analisa) dan dapat diaplikasikan dalam pekerjaan sehari-hari sehingga mampu mempercepat proses pengolahan data

Lama Pelatihan :
 1 hari, @ 360 menit

Referensi :
Walpole, R .E.  and R. H. Myer. 1989. Probability and statistics for engineers and scientists. Fourth edition. Macmillan Publising Co, Inc

Biaya Pelatihan:
Dosen & Mahasiwa            : Rp     1.000.000,-
Profesional                          : Rp    1.200.000,-

Paket Pelatihan Pelatihan Pengatar & Analisa Statistik 1

Dosen & Mahasiwa             : Rp   2.200.000,-
Profesional & Umum           : Rp   3.000.000,-




Sylabus :




Back



0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan cantumkan alamat email atau CP anda jika ingin komentar dan tertarik untuk mengikuti pelatihan statistik, agar secepatnya dapat kami jawab pertanyaan anda. Terima kasih sebelumnya.