Minggu, 20 Desember 2015

Analisa Statistik Untuk Data Pemasaran

Seorang konsumen dalam membuat keputusan mengkonsumsi suatu barang/jasa yang dipilih sangat dipengaruhi oleh banyak faktor. Masing-masing faktor dapat berkontribusi saling menguatkan atau saling melemahkan dan bahkan tidak saling berpengaruh satu dengan yang lainnya dalam mempengaruhi keputusan konsumen. Hal ini yang menjadikan keputusan yang dibuat oleh seorang konsumen menjadi sangat tidak pasti sehingga diperlukan sebuah alat analisa yang tepat guna membantu kita memahami faktor-faktor utama yang mempengaruhi keputusan seorang konsumen. Mempelajari bagaimana konsumen membuat keputusan dalam mengkonsumsi barang/jasa merupakan bahasan dalam prilaku pasar. Pemahaman terhadap alat analisa yang biasa digunakan dalam mengindentifikasikan perilaku pasar dan bagaimana membuat alat ukur dari alat analisa tersebut menjadi tema yang akan dibahas dalam pelatihan ini.

Tujuan Pelatihan :
  1. Peserta mengetahui jenis data dan pengskalaan yang digunakan dalam riset pemasaran
  2. Peserta megetahui latar belakang dan tujuan beberapa alat analisa yg biasa digunakan dalam riset pemasaran
  3. Peserta mampu mengembangkan alat ukur yang digunakan dalam alat analisa yang dipelajari
  4. Peserta memahami beberapa alat analisa yg biasa digunakan dalam riset pemasaran
  5. Peserta mampu mengaplikasikan alat analisa yang dipelajari kedalam software statistik SPSS/PASW
  6. Peserta mampu menginterpretasikan hasil analisa yang diperoleh


Lama Pelatihan :
2 hari, @ 8 Jam

Referensi :
Johnson, R. D. & D. W. Wichern. 2002. Applied Multivariate Statistical Analysis, fifth Edition. Prentice Hall.
Subhash Sharma. 1996. Applied Multivariate Techniques. John Wiley & Sons, Inc
Thomas P. Ryan. 1997. Modern Regression Methodes. John Wiley & Sons, Inc



Biaya Pelatihan: 
Profesional                                           : Rp   5.000.000,-


Sylabus :  
No.
MATERI PELATIHAN
A.
Alat Ukur dan Penskalaan
01.
Skala pengukuran
02.
Klasifikasi teknik pengskalaan
B.
Analisa Cluster
01.
Tujuan analisa cluster
02.
Metode-metode dalam analisa cluster
03.
Pengukuran jarak antar objek
04.
Hyrarcical Cluster
05.
K-Mean Cluster
06.
Alat ukur analisa cluster
07.
Prosedur analisa dan Interpretasi hasil
C.
Analisa Faktor
01.
Tujuan analisa faktor
02.
Dasar penggunaan analisa faktor
03.
Analisa Faktor Confirmatory vs Explaratory
04.
Metode Extrasi
05.
Metode Rotasi
06.
Tahapan analisa faktor
07.
Prosedur analisa dan Interpretasi hasil
D.
Conjoint Analysis
01.
Tujuan analisa conjoint
02.
Analisa tingkat kepentingan
03.
Tahapan dalam melakukan analisa conjoint
04.
Ortogonalitas dan Alat ukur analisa conjoint
05.
Prosedur analisa dan Interpretasi hasil analisa
E.
Analisa Korespondensi
01.
Tujuan analisa korespondensi
02.
Jenis data yang digunakan dalam analisa korespondensi
03.
Alat ukur analisa korespondensi
04.
Contingensi Table
05.
Prosedur analisa dan Interpretasi hasil
F.
Analisa Biplot
01.
Tujuan analisa biplot
02.
Jenis data yang digunakan dalam analisa biplot
03.
Alat ukur analisa biplot
04.
Prosedur analisa dan Interpretasi hasil
G.
Multidimensonaling Scalling (MDS)
01.
Tujuan analisa MDS
02.
Jenis data yang digunakan dalam analisa MDS
03.
Alat ukur analisa MDS
04.
Prosedur analisa dan intepretasi hasil



















0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan cantumkan alamat email atau CP anda jika ingin komentar dan tertarik untuk mengikuti pelatihan statistik, agar secepatnya dapat kami jawab pertanyaan anda. Terima kasih sebelumnya.