Sabtu, 17 Januari 2015

Analisa Data Kesehatan dan Model Skoring

Adakalanya ketika ingin mengindentifikasi suatu kerjadian (contoh kejadian penyakit), dilapangan kita kadang dihadapkan pada kendala terbatasnya ketersediaan sarana dan prasarana untuk melakukan pendeteksian. Hal umum yang biasa dilakukan oleh tenaga kesehatan adalah melakukan indentifikasi penyakit berdasarkan faktor resiko yang diduga menjadi penyebat penyakit yang sedang diamati, dengan mengembangkan sebuah MODEL PREDIKSI. Bagaimana mengembangkan sebuah Model Prediksi  melalui kegiatan penelitian untuk mengindentifikasi faktor resiko dari sebuah kejadian dan menghitung besarnya resiko yang ditimbulkan menjadi tujuan dari kegiatan pelatihan ini.  Model Prediksi yang dikembangkan pada pelatihan ini menggunakan SISTEM SKORINGnantinya sistim ini diharapkan mampu membantu pengelolaan resiko dari kejadian penyakit dimasyarakat oleh tenaga kesehatan yang memiliki keterbatasan sarana dan prasarana. Prinsip dari model Skoring yang dibangun harus sederhana namun tidak menghilangkan tingkat kehandalan. Materi pelatihan didisain mulai dari bagaimana cara membuat disain penelitian, menguji validitas pengukuran dan juga menganalisa faktor resiko yang ada yang kemudian diterapkan untuk membuat model prediksi sebuah kejadian penyakit yang diamati melalui sistem SKORING.


Target Pelatihan :
  1. Peserta mampu membuat disain penelitian kesehatan pada umumnya.
  2. Peserta memahami berbagai alat uji statistik yang digunakan dalam penelitian kesehatan..
  3. Peserta mampu mengembangkan model Skoring untuk memprediksi kejadian dibidang Kesehatan..
  4. Peserta dapat mengoperasikan dasar Program Statistik SPSS  for Windows (mulai dari input data, analisa data & membaca output hasil analisa) sebagai alat untuk mengembangkan Model Prediksi dengan sistem Skoring


Lama Pelatihan :
2 hari, @ 420 menit
Biaya
Mahasiswa & Dosen         : Rp 2.200.000,-
Umum & Profesional         : Rp 3.000.000,- 


Sylabus:





1 komentar:

Wani mengatakan...

Saya ingin mengikuti pelatihan topik Analisis data model skoring ini. Mohon info ke iwanybadruddin@gmail.com
Terimakasih

Posting Komentar

Silahkan cantumkan alamat email atau CP anda jika ingin komentar dan tertarik untuk mengikuti pelatihan statistik, agar secepatnya dapat kami jawab pertanyaan anda. Terima kasih sebelumnya.