Senin, 31 Januari 2011

Silabus Analisis Statistik I


Masalah dalam penelitian akan menjadi sederhana jika dalam proses penelitian tidak ditemui adanya keragaman (varian) data, karena kita dapat mengamati suatu permasalahan secara jelas dan mudah. Adanya keragaman sebenarnya merupakan keuntungan sekaligus menjadi hambatan, keuntungannya adalah membuat alam ini lebih menarik untuk diamati dan dimengerti sedangkan di pihak lain membuat upaya tesebut menjadi lebih sulit, tetapi hal ini menjadi tantangan bagi kreatifitas manusia.(Aunudin)
Buah kreatifitas manusia dalam usaha untuk mengamati suatu fenomena dari permasalahan yang mengadung keragaman yaitu lahirnya sebuah prosedur penarikan kesimpulan yang umum dikenal dengan metode statistik Inferensial.  Pelatihan Analisis Statistik I mulai banyak membahas dan mempelajari metode statistik inferensial, mulai dari membuat hipotesa, pemahaman terhadap tingkat signifikan, perhitungan nilai confidence interval, mengenal jenis pengujian statistik dan prosedur pengujian statistik serta berbagai  asumsi pengujian statistik yang disyaratkan. Dengan pendekatan pada aplikasi melalui praktek penggunaan sotware statistik diharapkan akan mempermudah para peserta dalam memahami materi yang disampaikan walaupun tidak memiliki dasar yang baik dalam ilmu statistik.

Target Pelatihan:
  1. Peserta memahami berbagai metode statistik. 
  2. Peserta memahami langkah-langkah pengujian statistik (termasuk pemahaman terhadp tingkat signifikan dan perhitungan nilai confidence interval)
  3. Peserta memahami prosedur pengujian statistik serta memilih prosedur uji statistik yang tepat yang didasarkan pada sifat data yang dimiliki.
  4. Memahami proses perhitungan prosedur pengujian parametrik dan non parametrik
  5. Memahami asumsi-asumsi dalam pengujian statistikdan permodelan statistik.
  6. Peserta mampu mengaplikasikan berbagai uji statistik dalam  Program Statistik SPSS .

Lama Pelatihan :
2 hari, @ 360 menit


Referensi :
  • Walpole, R .E.  and R. H. Myer. 1989. Probability and statistics for engineers and scientists. Fourth edition. Macmillan Publising Co, Inc
  • Thomas P. Ryan. 1997. Modern Regression Methodes. John Wiley & Sons, Inc
  • Levin, R. I. and D. S. Rubin. 1994. Statistics For Management.  Prentice-Hall, Inc

Biaya Pelatihan:

Dosen & Mahasiwa S2 & S3             : Rp   1.200.000,-
Profesional                                         : Rp   1.800.000,-

Paket Pelatihan Pelatihan Pengatar & Analisa Statistik 1 

Dosen & Mahasiwa                           : Rp   1.800.000,-
Profesional                                        : Rp   2.700.000,-

Diskon Biaya Pelatihan;
Pendaftaran 3 orang peserta diskon 10%


Silabus :




Back



2 komentar:

Anonim mengatakan...

biaya jadi 2.4 jt kah untuk profesionaL; jika belum bisa menggunakan spss okkah? tolong posting ke zanel1810@yahoo.co.id

The Goodfather mengatakan...

Kami bisa dikirimkan surat Penawaran Mengikuti Pelatihan ke Institusi kami

Poskan Komentar

Silahkan cantumkan alamat email atau CP anda jika ingin komentar dan tertarik untuk mengikuti pelatihan statistik, agar secepatnya dapat kami jawab pertanyaan anda. Terima kasih sebelumnya.