Dunia usaha saat ini
bergerak lebih cepat dari sebelumnya. Kendala dan tantangan terus berkembang
seiring semakin ketatnya persaingan usaha. Tidak sedikit perusahaan besar yang
akhirnya harus melakukan pengurangan karyawan dan bahkan sampai menutup
usahanya karena produknya mulai ditinggalkan pembeli akibat salah dalam
membuat keputusan pasar. Maka
tidaklah
salah jika kita dalam menetapkan strategi pemasaran selalu
beroriertasi kepada konsumen. Agar strategi pemasaran yang kita terapkan berjalan efektif, maka perlu dilakukan pengukuran terhadap
suara pelanggan (voice of customer). Salah satu indikator keberhasilan dari program pemasaran yang
berorientasi pada konsumen adalah Indek Kepuasan Pelanggan/Konsumen.
Target Pelatihan
- Peserta memahami teori kepuasan pelanggan;
- Peserta mengetahui langkah-langkah dlm melakukan riset kepuasan pelanggan;
- Peserta mampu membuat proposal riset kepuasan pelanggan;
- Peserta dapat menggunakan software statistik untuk melakukan analisa data hasil riset kepuasan konsumen;
Lama Pelatihan:
2 hari, @ 420 menit
Referensi
- Fandy Tjiptono & Gregorius C. 2011. Service, Quality & Satisfaction. Penerbit Andi.
- Bilson Simamora. 2005. Analisa Multivariate Pemasaran. PT Gramedia Pustaka Utama Jakarta.
- Malhortra, Naresh K. 2004. Marketing Research : an Applied Orientation. 4nd Edition. Prentice Hall.
- Ujang Sumarwan, & teman-teman . 2011. Riset Pemasaran dan Konsumen. Seri : 1. IPB Press.
Biaya Pelatihan
Dosen & Mahasiswa : Rp 1.800.000,-
Profesional : Rp 2.500.000,-
Diskon Biaya Pelatihan;
Pendaftaran 3 orang peserta diskon 10%
Sylabus Pelatihan
1 komentar:
Its indeed nice to have so much information about Indonesia at one page here. But, the only thing is I had to use google translator for me to read it in English :) Thanks!
Posting Komentar
Silahkan cantumkan alamat email atau CP anda jika ingin komentar dan tertarik untuk mengikuti pelatihan statistik, agar secepatnya dapat kami jawab pertanyaan anda. Terima kasih sebelumnya.