Senin, 15 Oktober 2018

Analisa Data Tugas Akhir


Analisa Data Tugas Akhir


Bagi seorang mahasiswa, menulis sebuah projek penelitian menjadi syarat mutlak untuk memenuhi prasarat dalam mendapatkan sebuah gelar akademis. Kegiatan ini dapat dikatakan akhir dari seluruh rangkaian proses belajar mengajar yang telah ditempuh, tujuannya guna mengembangkan dan menerapkan ilmu yang telah dipelajari kedalam masyarakat, dan diharpakan dapat menjadi solusi dari permasalahan yang didapai oleh masyarakat. Minimnya faktor pengalaman dalam kegiatan penelitian, menjadi hambatan yang cukup besar yang dirasakan oleh mahasiswa.
Modul kegiatan pelatihan ANALISA DATA TUGAS AKHIR diharapkan dapat menjadi solusi bagi para mahasiswa untuk dapat menyelesaikan penelitian secara baik dan tepat waktu. Program ini dirancang agar para peneliti dari kalangan mahasiswa mampu memahami dasar dari ilmu statistik yang mereka gunakan dalam penelitian, dan mampu menganalisa secara mandiri data yang dimiliki dengan menggunakan bantuan software statistik.
Target Pelatihan:
  1. Peserta memahami dasar ilmu statistik.
  2. Peserta memahami alasan penggunaan metode statistic yang digunakan dalam penelitian.
  3. Peserta memahami berbagai uji rata-rata, korelasi dan regresi linier serta asumsi yang melatar belakangi analisa tersebut.
  4. Peserta mampu secara mandiri melakukan analisa data yang dimiliki untuk tugas akhir dengan Program Statistik SPSS./ STATA/ EVIEWS
Referensi :
  • Walpole, R .E.  and R. H. Myer. 1989. Probability and statistics for engineers and scientists. Fourth edition. Macmillan Publising Co, Inc
  • Thomas P. Ryan. 1997. Modern Regression Methodes. John Wiley & Sons, Inc
  • Levin, R. I. and D. S. Rubin. 1994. Statistics For Management.  Prentice-Hall, Inc

Biaya Pelatihan :
  • Mahasiswa S1 : Rp 1.200.000,-
  • Mahasiswa S2 : Rp 1.500.000,-

Catatan :
  • Peserta mendapatkan training Kit
  • Peserta tidak mendapatkan sertifikat

Modul Dasar

modul dasar merupakan modul wajib yang harus diikuti oleh stiap peserta. Umumnya materi yang dipelajari dalam modul dasar paling sering digunakan dalam melakukan analisa tugas akhir., khususnya untuk melakukan analisa bivariate. Setiap Peserta akan mendapatkan materi yang diberikan dalam MODUL DASAR, dan satu materi MODUL PILIHAN yang disesuaikan dengan analisa yang digunakan dalam tugas akhir.




0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan cantumkan alamat email atau CP anda jika ingin komentar dan tertarik untuk mengikuti pelatihan statistik, agar secepatnya dapat kami jawab pertanyaan anda. Terima kasih sebelumnya.